Furand Decor

Kumpulan Info Terbaru dan Bermanfaat

otomotif

Penyebab Rem Blong Pada Kendaraan Bermotor

Penyebab Rem Blong Pada Kendaraan Bermotor

Memiliki kendaraan yang dapat tampil prima salah satunya ialah dengan rajin merawatnya. Mengetahui keadaan rem menjadi hal wajib yang anda lakukan sebelum menggunakan kendaraan bermotor. Hal ini tentunya untuk menghindari kejadian yang mungkin terjadi dan tentunya tidak diinginkan, seperti kecelakaan akibat rem blong.

Agar kendaraan anda tetap tampil prima, sebaiknya anda perlu mengetahui beberapa hal yang menyebabkan rem blong pada kendaraan bermotor berikut ini.

Penyebab Rem Blong Pada Kendaraan Bermotor

Piston Rusak

Pertama, perihal yang sering membuat rem blong merupakan bagian piston rem telah rusak. Akhirnya piston tidak bisa melanjutkan titik berat hidraulis yang berawal dari dayung rem buat memencet kampas rem.

Sedemikian itu pula seal piston yang telah termakan umur. Sebab telah aus ataupun rusak, jadi tidak bisa bertugas maksimum. Apabila salah satu seal terdapat yang rusak, kemampuan rem hendak tersendat dengan cara totalitas.

Minyak Rem Habis

Penyebab yang lain merupakan minyak rem habis. Perihal ini pasti amat parah. Sebab kemampuan system pengereman tergantung pada situasi minyak rem. Terdapat bagusnya dicoba kir dengan cara teratur pada minyak rem alat transportasi.

Kebocoran pada system pengereman bisa jadi sering terjalin pada alat transportasi. Biasanya kebocoran terjalin pada ahli rem.

Menguapnya Minyak Rem

Selanjutnya merupakan gejala menguapnya minyak rem ataupun vapour lock. Perihal ini terjalin sebab temperatur yang sangat besar sampai minyak rem mendidih. Setelah itu menimbulkan uap ataupun buih hawa pada system pengereman.

Kampas Rem Aus

Terakhir, kampas rem yang telah aus. Kampas rem memanglah mempunyai era gunakan. Alhasil wajib dicoba kir dengan cara teratur.

Spesial buat juru mudi motor, kebiasaan buat menaruh jemari di dongkel rem bisa jadi salah satu faktor rem blong. Dengan cara tidak siuman juru mudi memencet dongkel rem selama jalur. Perihal ini bisa menimbulkan gejala vapour lock mulanya.

Uraian mengenai beberapa penyebab rem blong di atas dapat anda jadikan sebagai pedoman, agar saat bepergian selalu berhati hati. Serta anda juga lebih waspada untuk mengecek kondisi rem kendaraan terlebih dahulu.

Share this post

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *